Senin, 22 April 2024
Beranda Ekonomi Gubernur Minta Manajemen Baru Irian Bhakti Datangkan Profit dan PAD

Gubernur Minta Manajemen Baru Irian Bhakti Datangkan Profit dan PAD

JAGAINDONESIA.COM – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun meminta manajemen baru PT. Irian Bhakti Papua yang kini menjadi Perseroda, agar menjaga dan mengoptimalkan aset guna mendatangkan profit bagi perusahaan serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintahan setempat.

“Saya mengingatkan PT. Irian Bhakti Papua mempunyai aset yang banyak dan tersebar di seluruh kabupaten-kabupaten di Tanah Papua”.

“Untuk itu, saya menitip pesan kepada manajemen baru Irian Bhakti Papua agar memiliki rencana bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik serta mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam menjalankan usaha. Sehingga dapat mengejar keuntungan (Profit Oriented), disamping tetap menjaga komitmen membantu pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya PAD,” terang Plh Gubernur Ridwan, saat melantik Direksi dan Komisaris PT. Irian Bhakti Papua, di Gedung Papua Youth Creative Hub, Kotaraja, Senin (27/3/2023).

Gubernur juga mengingatkan perubahan Irian Bhakti dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroda, sehingga harus segera dilamukan penyesuaian-penyesuaian.

Dilain pihak, butuh konsolidasi pada semua aspek, guna mendukung usaha dan kinerja perusahaan.

“Tapi yang terpenting saya mengharapkan pengurus yang baru dilantik segera melakukan konsolidasi secara intern dan melakukan penyesuaian-penyesuaian sesuai ketentuan. 

Selain melantik Direksi dan Komisaris PT. Irian Bhakti, Plh Gubernur juga melantik manajemen PT. Papua Divestasi Mandiri sekaligus mengukuhkan Anggota Komisi Hukum Ad Hoc periode 2023-2026.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -