Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Filep Wamafma Beri Kesempatan Anak Asli Moskona Kuliah Gratis di STIH

Filep Wamafma Beri Kesempatan Anak Asli Moskona Kuliah Gratis di STIH

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Calon Anggota DPD RI asal daerah pemilihan Provinsi Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melakukan kegiatan kampanye di kampung Bangun Mulia, Distrik Tembuni, kabupaten Teluk Bintuni pada Kamis pekan lalu.

Di kesempatan itu, Filep membuka kesempatan bagi lulusan SMA tahun ajaran 2023/2024 untuk berkuliah gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari. Filep yang akrab disapa Pace Jas Merah itu memang dikenal memiliki dedikasi dan kepedulian yang tinggi atas pendidikan generasi muda di Papua Barat.

Sejauh ini, telah banyak anak-anak OAP yang dibantu bersama untuk mengenyam kuliah gratis di STIH hingga lulus. Menurutnya menyiapkan generasi-generasi emas masyarakat asli 7 suku khususnya di Dataran Moskona, Teluk Bintuni merupakan investasi SDM jangka panjang yang penting dilakukan.

“Kita sebagai orang Papua jangan berpikir tentang politik semata, namun harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) tanah Papua, khususnya di tanah Moskona untuk menjadi investasi bagi keluarga dan bangsa ke depannya. Kita mau anak-anak kita kelak yang jadi pemimpin di tanah kelahirannya sendiri,” ujar Filep.

Lebih lanjut, Filep mengatakan, sebagai wujud komitmen penyiapan SDM Moskona, maka pihaknya memberikan kuota sebanyak 5 orang anak asli Moskona untuk berkuliah gratis di STIH Manokwari.

“Saya bukan menjanjikan tetapi sudah komitmen saya untuk menyiapkan generasi penerus Papua untuk ke depan lebih baik dari apa yang sudah kami perbuat saat ini. Maka saya minta kepada kepala suku, tokoh adat Moskona untuk siapkan anak-anak asli Moskona yang tamat SMA tahun ajaran 2023/2024 untuk kuliah gratis di STIH Manokwari,” ungkap Filep.

Seperti diketahui, hingga saat ini terdapat puluhan anak asli Teluk Bintuni telah berkesempatan menerima beasiswa kuliah gratis di STIH Manokwari hingga lulus. Filep pun berpesan kepada pemerintah dan tokoh masyarakat untuk terus berupaya membuka jalan kesuksesan bagi anak-anak OAP untuk masa depan mereka, diantaranya melalui bekal pendidikan tinggi, pelatihan dan lainnya. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -