Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Pendidikan Lagi, Dr. Filep Wamafma Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa STIH Manokwari

Lagi, Dr. Filep Wamafma Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menyerahkan buku rekening beasiswa kepada mahasiswa STIH tahun akademik 2023-2024, Senin (12/2/2024) di halaman kampus STIH Sanggeng Manokwari.

Pada kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan monitoring dan evaluasi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah tahun 2020, 2021 dan 2022. Dalam kesempatan itu, Filep Wamafma menekankan dan mengingatkan kepada mahasiswa/i penerima beasiswa agar tidak putus kuliah dan memanfaatkan beasiswa untuk studi penuh dari semester awal sampai wisuda.

“Anak-anak sekarang kuliah lebih gampang karena sudah disiapkan beasiswa, tapi kalau bapak dorang waktu masa kuliah susahnya minta ampun sampai kita kerja jadi buruh kasar, buruh bangunan agar bisa dapat uang pakai bayar kuliah dan bisa memperoleh sarjana hukum. Maka manfaatkan betul kemudahan ini,” ucap Filep Wamafma saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Filep berharap agar mahasiswa fokus menyelesaikan studi dan memanfaatkan waktu studinya untuk memaksimalkan peluang mengembangkan diri, termasuk dengan berorganisasi. Menurutnya, mahasiswa merupakan kaum intelektual yang kelak diharapkan dapat berperan aktif di tengah masyarakat.

Selain itu, Filep berpesan kepada orangtua mahasiswa untuk mengontrol anak-anak mereka agar tidak menyalahgunakan beasiswa untuk hal-hal yang tidak produktif. Hal ini merupakan bagian dari evaluasi penerima beasiswa sekaligus untuk mendorong agar mahasiswa berjalan sesuai aturan dan tak salah menggunakan dana beasiswa.

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan buku rekening beasiswa yakni ketua YPTM Petrus Makbon, Waket II STIH Alice Bonggoibo, S.H., M.H, Waket III, Kabag Umum Eni M. Sasea, S.E., M.H, Kepala LP2M Dr. Yohana Watofa, S.H.,M.H, tamu undangan, dosen dan staf serta orangtua penerima beasiswa. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -