Senin, 26 Februari 2024
Beranda Berita Daerah Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Hadiri Apel Bersama Relawan HUT PI ke-169...

Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Hadiri Apel Bersama Relawan HUT PI ke-169 di Pulau Mansinam

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Ketua Panitia HUT Pekabaran Injil (PI) ke-169 tahun, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum didampingi Sekretaris HUT PI Pdt. S. Simbiak, kepala suku Byak Mnukwar, Petrus Makbon, Pdt. Ebenhezer Sasea menghadiri apel bersama ratusan tim relawan HUT PI di Pulau Mansinam.

Pantauan awak media, apel bersama Tim Relawan yang digelar pada pagi ini, Rabu (31/1/2024) itu melibatkan mahasiswa/i selingkup kabupaten Manokwari, pemuda gereja, dan masyarakat.

Dalam sambutannya selaku koordinator panitia seksi dokumentasi dan publikasi HUT PI, Dr. Filep Wamafma menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada lebih dari 300 tim relawan yang turun langsung membantu panitia HUT PI. Ia berharap, HUT kali ini menjadi momen bersama-sama menyukseskan agenda dalam rangka menyuarakan sabda Tuhan atas masuknya Injil di tanah Papua melalui pulau Mansinam.

Menurut Filep, tim relawan memiliki tugas membantu ketua panitia HUT PI Dominggus Mandacan dan jajaran, mulai dari persiapan pembersihan pulau Mansinam, konsumsi, perlengkapan, termasuk menyambut duta-duta gereja dari jemaat se-Tanah Papua dan luar Papua yang hadir ke Manokwari.

“Tugas relawan disini turut membantu panitia HUT PI. Sebab saya yakin bahwa semua yang terlibat berangkat dari insiatif pribadi dan siap bekerja sama dengan penuh tanggung jawab untuk sukseskan HUT PI pada tanggal 5 Februari 2024 nanti,” kata Inisiator pembentukan tim relawan HUT PI Filep Wamafma saat apel bersama di Pulau Mansinam, Kamis pagi.

Lebih lanjut, Pace Jas Merah itu menambahkan, ketika anak muda ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan, maka bisa dipastikan acara akan berjalan lancar dan sukses. Selain itu menurutnya, momen HUT PI sekaligus menjadi sarana edukasi tentang sejarah hadirnya Injil di pulau Mansinam pada tahun 1855.

“Lewat HUT PI ini semua orang di tanah Papua, termasuk tim relawan sudah menerima berkat dari terangnya Injil yang berasal dari Tuhan Allah. Dan relawan diharapkan membantu ketua panitia HUT PI Dominggus Mandacan menyukseskan HUT PI, serta semua orang yang hadir mengikuti ibadah dipastikan aman dan nyaman sampai kembali ke daerah masing-masing membawa berkat,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia berharap terjalinnya koordinasi yang baik antara sesama tim relawan dan panitia untuk keberhasilan HUT PI. Dengan begitu, peringatan HUT PI tahun ini akan menjadi momen yang sangat berharga dan berkesan bagi semua umat Tuhan di tanah Papua, khususnya yang hadir ke pulau Mansinam, kabupaten Manokwari, Papua Barat. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -