Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Arak-arakan Warga Sanggeng Iringi Penyambutan Kampanye Filep Wamafma

Arak-arakan Warga Sanggeng Iringi Penyambutan Kampanye Filep Wamafma

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Masyarakat Kelurahan Sanggeng Manokwari melakukan penjemputan terhadap calon anggota DPD Republik Indonesia, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum saat kampanye pada hari ini, Selasa (30/1/2024).

Pantauan awak media, kehadiran Filep Wamafma disambut antusias oleh mama-mama Papua, pemuda, pemudi, para orangtua di jalan Pahlawan depan Kopal Sanggeng menuju ke Sanggeng tengah menggunakan musik balengan.

Setibanya di lokasi kampanye, Filep Wamafma disambut tokoh adat Sanggeng sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan. Mengikuti perjalanan Filep Wamafma, kemeriahan menjelang pesta demokrasi nampak senantiasa mendampingi sosok Pace Jas Merah itu saat melakukan kampanye di daerah pemilihan Provinsi Papua Barat.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Sanggeng yang sudah menerima saya sebagai bagian dari keluarga besar disini. Lewat kesempatan ini saya yakin suara keluarga besar Sanggeng akan mengantarkan saya kembali ke DPD RI periode 2024-2029,” ungkap Filep Wamafma saat orasi politik di Sanggeng Tengah, Selasa (30/1/2024).

Lebih lanjut, Filep mengaku optimistis dengan dukungan masyarakat di Papua Barat, maka satu kursi DPD RI akan mampu diraihnya. Ia pun mengenang saat tahun 2019 lalu dirinya memperoleh 83 ribu suara rakyat Papua Barat dan dalam perjalanannya ia dipercaya negara untuk menduduki jabatan pimpinan di Komite  di DPD RI hingga saat ini.

“Saya yakin dan sangat optimis lewat doa seluruh masyarakat Papua Barat kali ini kita akan memegang peranan penting sebagai pimpinan di lembaga DPD RI minimal bisa menguasai palu DPD RI. Kepercayaan rakyat Papua Barat akan menjadi dasar untuk melanjutkan perjuangan di Senayan periode kedua nanti,” ucap Filep.

Menurutnya, tanpa mendahului pertolongan dan persetujuan Tuhan, memiliki kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting untuk menyambut keberkahan dari Tuhan tersebut. Sejauh ini, Filep Wamafma telah melakukan kampanye secara maraton semenjak jadwal kampanye dikeluarkan oleh KPU secara nasional.

Incumbent DPD RI itu turun langsung bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat hingga di pedalaman, pesisir, perkotaan, lembah, gunung, kompleks, maupun lorong warga untuk menyuarakan tentang pentingnya pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Calon anggota DPD RI nomor urut 3 ini selalu menekankan bahwa edukasi politik yang baik dan benar penting disampaikan kepada masyarakat agar dapat memilih pemimpin maupun anggota legislatif yang benar-benar mampu memperjuangkan hak-hak masyarakat Papua tanpa pandang bulu. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -