Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Terima Surat Gugatan Pilkades Idoor, Apolos Orocomna Sentil Idoor Banyak Permasalahan

Terima Surat Gugatan Pilkades Idoor, Apolos Orocomna Sentil Idoor Banyak Permasalahan

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Teluk Bintuni, Apolos Orocomna menerima surat gugatan Pilkades Idoor. Ia pun mengaku menerima banyak laporan masyarakat saat berkunjung ke kampung Idoor.

“Saya baru beberapa hari ini mengelilingi kampung-kampung di Bintuni termasuk kampung Idoor, dan disana banyak masyarakat yang memberi laporan kepada saya termasuk soal Pilkades di kampung Idoor yang sebelumnya tertunda tiga kali,” ujar Apolos kepada media ini, Selasa (31/10/2023)

“Jadi untuk masalah pelaporan mereka ini saya tanggapi serius dan meminta secara tertulis guna saya bicarakan langsung dengan pak kadin. Dan saya akan pertemukan ibu calon kandidat kepala kampung Idoor, ibu Miryam Waney dengan bupati sehingga masalah ini bisa diselesaikan,” sambungnya.

Apolos juga berharap segera ada kepala kampung Idoor definitif agar pemerintahan kampung dapat berjalan dengan baik, masyarakat sejahtera dan tidak ada lagi laporan masyarakat guna mendukung pembanguan di kampung Idoor terus berjalan.

“Dari hasil laporan ibu Sarah ini saya bisa katakan bahwa seharusnya dalam pemilihan kepala kampung itu ada pemaparan visi dan misi serta program kerja dari kandidat, itulah yang menjadi nilai jual seorang calon kepala kampung,” katanya.

“Dan saya juga sampaikan bahwa sebenarnya panitia harus mengarahkan agar setiap kandidat kepala kampung sebisa mungkin dijadwalkan kampanyekan kepada masa pendukungnya agar mereka juga bisa bertanya kepada kandidat terkait visi-misi dan program kerjanya,” lanjut Apolos.

Dirinya pun menyayangkan sikap panitia yang tidak memberikan kesempatan kepada setiap kandidat kepala kampung untuk memaparkan visi-misi dan program kerja mereka. Menurutnya, hal itu telah menyalahi prosedur yang ada.

“Saya ambil contoh di beberapa kampung lain mereka kampanye dan ada yang menggunakan baju adat dan menyampaikan visi-misi mereka kepada masyarakat di atas panggung. Itulah yang benar, artinya benar-benar mendukung pemilihan yang langsung umum bebas, rahasia, jujur dan adil,” tutupnya. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -