Senin, 22 April 2024
Beranda Ekonomi Terima Bantuan Dana Otsus melalui Kelembagaan 7 Suku, Ini Respons Mama Papua...

Terima Bantuan Dana Otsus melalui Kelembagaan 7 Suku, Ini Respons Mama Papua di Bintuni

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni memadati gedung Women Center untuk menerima bantuan dana yang bersumber dari dana Otsus. Salah satu penerima bantuan ini adalah ibu Miryam, seorang pengusaha mikro kecil yang menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah yang mana telah menyalurkan bantuan kepada kami warga Papua di Kota Bintuni, dan sangat tepat disalurkan melalui lembaga 7 suku,” ujarnya kepada media ini, Selasa (16/1/2024).

Miryam mengatakan, bantuan tersebut akan digunakannya untuk mengembangkan usaha jualan minuman dan BBM yang sedang dijalankannya.

“Bantuan ini tentu akan sangat membantu saya mendorong dua usaha saya yakni jualan kopi depan teras rumah saya dan mendorong usaha suami saya yakni pertamini atau pom mini,” kata Miryam.

“Kami berharap juga kemitraan yang dibangun oleh lembaga dengan BRI sebagai mitra penyalur yang lagi membangun kerja sama dapat berjalan mutual. Dan sudah tentu nasabah BRI akan bertambah, ini bagi saya sebuah komitmen dari Otsus kepada kami warga Papua,” sambungnya.

Oleh sebab itu, ia juga berharap agar BRI mempermudah para nasabah dalam hal kredit lunak sehingga presentasi kemitraan tersebut benar-benar terbangun dengan baik dalam hal pemberian kredit tambahan modal bagi pengusaha Papua. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -