Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Filep Terima Aspirasi Soal Status Kepemilikan Tanah, Rumah Layak Huni Hingga Air...

Filep Terima Aspirasi Soal Status Kepemilikan Tanah, Rumah Layak Huni Hingga Air Bersih

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Masyarakat kompleks pesisir Teluk Sawaibu, kabupaten Manokwari mengeluh tentang status kepemilikan tanah, ketersediaan air bersih hingga rumah layak huni di daerah tempat tinggal mereka.

Hal ini disampaikan oleh Suruan, salah seorang pendukung dan simpatisan calon anggota DPD RI Dr. Filep Wamafma saat kampanye terbatas di kompleks jalan Manado, Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, kabupaten Manokwari Sabtu (13/1) lalu.

Menurut Suruan, masyarakat sudah bermukim di Teluk Sawaibu selama puluhan tahun lamanya dan turun-temurun. Akan tetapi hingga saat ini mereka sebagai generasi penerus yang mewarisi tanah ini masih mempertanyakan tentang status kepemilikan tanah sepanjang pesisir Teluk Sawaibu.

Lebih lanjut Suruan mengatakan, masyarakat sangat berharap segera ada solusi atas persoalan ini. Menurutnya, masalah tersebut hingga saat ini belum juga terjawab oleh wakil rakyat maupun pemda setempat.

Selain itu, persoalan rumah layak huni dan ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat pesisir juga disampaikan. Masyarakat berharap di kesempatan ini, Dr. Filep Wamafma dapat memperjuangkan aspirasi mereka hingga segera mendapat penyelesaian.

Menanggapi persoalan ini, Filep Wamafma mengatakan sebagai anggota DPD RI aktif akan melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten hingga Kementerian terkait yang diharapkan akan menjawab aspirasi masyarakat di Teluk Sawaibu.

“Apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat akan saya komunikasikan dengan pemegang wewenang yang terkait untuk mencari solusi. Harapannya akan mendapat hasil dan menjawab kebutuhan masyarakat disini,” ujar Filep. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -