Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Tarian Adat Jawa Meriahkan Dies Natalis dan Capaian Akreditasi STIH di Prafi

Tarian Adat Jawa Meriahkan Dies Natalis dan Capaian Akreditasi STIH di Prafi

PRAFI, JAGAINDONESIA.COM – Rombongan Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma bersama dosen, staf dan BEM disambut dengan tarian adat Jawa di daerah transmigrasi Prafi, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Hiburan tersebut dipersembahkan dalam rangka memperingati Dies Natalis dan pencapaian akreditas STIH Manokwari khususnya kepada ketua STIH, ketua Yayasan Perguruan Tinggi Manokwari (YPTM), ketua IKA STIH bersama rombongan di kampus B STIH Prafi, Sabtu (25/2/2023).

Pertunjukan tari tradisonal atau goyang wayang asli Jawa itu juga dinikmati langsung oleh masyarakat Prafi. Kondisi hujan yang mengguyur wilayah Prafi dan sekitarnya tidak mengurangi semangat para penari Jawa ini.

Para penari dari Triboga Saputra asal Jawa di Prafi tersebut memainkan tarian Yakso dan tarian Senterewe. Grup tari ini diketahui sudah lama eksis dan secara turun temurun terus menghibur masyarakat transmigrasi di dataran Warpramasi kabupaten Manokwari termasuk untuk acara-acara resmi.

Dalam kesempatan itu, penari Triboga Saputra mengajak Ketua STIH Dr. Filep Wamafma untuk menari bersama-sama. Hal itu menjadikan suasana semakin meriah hingga tamu undangan turut menari bersama.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada penari yang sudah turut mengambil bagian bersama kami keluarga besar STIH Manokwari. Kami juga akan undang untuk pengembalian mahasiswa pada acara wisudawan di Manokwari nanti,” ungkap Filep.

Acara Dies Natalis ini berlangsung dengan lancar dan berkesan bagi para tamu undangan yang hadir. Filep berharap kehangatan dan kebersamaan dalam momentum Dies Natalis itu dapat terus terjalain di masa-masa yang akan datang. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -