Senin, 22 April 2024
Beranda Pendidikan Serahkan Beasiswa ke Mahasiswa STIH, Filep: Manfaatkan untuk Kuliah Bukan Berfoya-foya

Serahkan Beasiswa ke Mahasiswa STIH, Filep: Manfaatkan untuk Kuliah Bukan Berfoya-foya

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma menyerahkan bantuan beasiswa KIP kepada puluhan mahasiswa/i STIH kelas Momi Waren, di kabupaten Manokwari Selatan. Penyerahan bantuan beasiswa tersebut dilakukan bersamaan dengan perayaan syukuran Dies Natalis dan prestasi akreditasi nilai Baik Sekali untuk STIH Manokwari.

Penyerahan beasiswa disaksikan langsung oleh orangtua mahasiswa penerima beasiswa KIP, senat STIH, dan civitas akademika STIH. Mengingat momen itu sangat penting, Dr. Filep Wamafma berpesan kepada mahasiswa untuk menggunakan dana beasiswa sesuai kebutuhan kuliah saja tanpa berlebihan atau bahkan berfoya-foya.

Lalu yang terpenting dan utama, kata Filep, para mahasiswa penerima sudah selayaknya bersyukur kepada Tuhan atas pertolongannya sehingga STIH Manokwari memperoleh berkat dan membantu mahasiswa untuk berkuliah gratis hingga memperoleh gelar sarjana hukum kelak.

“Mahasiswa penerima beasiswa tidak boleh menipu orangtua lagi, sebab saat ini kalian menerima beasiswa disaksikan dan didengar oleh orangtua sendiri. Maka manfaatkan beasiswa secara baik-baik dan hanya untuk kepentingan kuliah saja,” pesan Filep, Kamis kemarin di kampus STIH kelas Momi Waren.

Lebih lanjut, Filep mengatakan bahwa beasiswa ini juga tidak terlepas dari aspirasi yang diperjuangkan kepada pemerintah untuk menjamin pendidikan bagi mahasiswa Papua. Ia juga menekankan bahwa dana beasiswa yang diberikan kepada seluruh mahasiswa penerima tidak ada potongan sedikitpun oleh pihak kampus kecuali hanya untuk biaya SPP.

Setelah memberikan sambutan, Dr. Filep Wamafma menyerahkan buku rekening beasiswa kepada mahasiswa disaksikan oleh orangtua atau wali. Penyerahan simbolis dilakukan pula oleh Wakil Ketua II Frans Fenanlabir, SH., MH, Kaprodi Marius Sakmaf, SH., MH, Kepala LP2M Dr Yohana Watofa, SH., MH, dosen tetap Ahmad Djunaidi, SH., MH, Hengky Saiba, SH.,MH. (WRP/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -