Senin, 26 Februari 2024
Beranda Berita Daerah Simak Dukungan Sultan Tidore untuk Calon Anggota DPD RI Filep Wamafma

Simak Dukungan Sultan Tidore untuk Calon Anggota DPD RI Filep Wamafma

JAKARTA, JAGAINDONESIA.COM – Sultan Tidore, H. Husain Alting Syah, SE, MM., menyatakan dukungannya untuk Dr. Filep Wamafma SH, MHum kembali mewakili Provinsi Papua Barat di DPD RI Senayan, Jakarta. Dukungan itu disampaikan H. Sultan Syah saat mendampingi Wakil DPD RI, Letjen (Purn) Dr. Nono Sampono di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta

“Untuk basudara semua yang ada di Papua Barat, saya titipkan adik saya Filep Wamafma untuk dapat dilihat dan dipilih kembali untuk menjadi Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat,” ujar Sultan Tidore, H. Husain Syah, dikutip dalam cuplikan video, Selasa (30/1/2024).

“(red, saat ini) Saya mendampingi Wakil Ketua DPD RI, Letjen (Purn) Dr. Nono Sampono, dari Kepulauan Seribu saya ingin menyampaikan ke keluarga saya yang ada di Papua Barat bahwa pada periode yang akan datang saya mungkin sudah tidak lagi menjadi Anggota DPD RI,” sambungnya.

Sultan Tidore meyakini kinerja kontributif dan kerja nyata Filep Wamafma selama menjabat di DPD RI sejak 2019 lalu dapat terus berlanjut untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Papua Barat.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Filep Wamafma insyaAllah akan memberikan sesuatu yang berarti bagi Provinsi Papua Barat dan masyarakat Papua Barat keseluruhannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dr. Filep Wamafma kerap dipercaya menjadi pimpinan Komite I DPD RI. Sepak terjang Filep Wamafma menunjukkan bukti nyata kerja-kerja dan advokasinya memperjuangkan kepentingan masyarakat di tanah Papua, utamanya Papua Barat.

Incumbent DPD RI nomor urut 3 itu dikenal sering turun ke dapilnya hingga ke daerah-daerah pedalaman. Filep melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat bahkan di daerah yang sulit dijangkau dan memakan waktu tempuh hingga berjam-jam lamanya.

Dalam beberapa kali reses itu, Filep mendapati kondisi nyata masyarakat dan mengambil langkah berani untuk mengadvokasi persoalan-persoalan masyarakat yang selama ini termarginalisasikan, diantaranya seperti advokasinya terhadap masyarakat di kawasan ring I LNG Tangguh di Teluk Bintuni. (UWR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -