Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Sport Senator Filep Apresiasi Atlet FAI dan APPSBI Papua Barat Mampu Sabet Emas...

Senator Filep Apresiasi Atlet FAI dan APPSBI Papua Barat Mampu Sabet Emas Meski Tak Didukung APBD

PAPUA BARAT, JAGAINDONESIA.COM – Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menyampaikan selamat dan sukses kepada atlet Inorga Kormi Papua Barat atas perolehan medali emas dan perunggu untuk dipersembahkan kepada Provinsi Papua Barat pada Fornas di Palembang, Sumatera Selatan.

Filep mengapresiasi para atlet Federasi Airsoft Indonesia (FAI) dan atlet APPSBI Kormi Provinsi Papua Barat yang telah memecahkan rekor tak terkalahkan dari 33 Provinsi di Indonesia hingga berhasil menyumbang medali Emas dan Perunggu dalam event tahun ini.

Wakil daerah Papua Barat di DPD RI ini merasa bangga kepada atlet Inorga Kormi Papua Barat tetap mampu berprestasi meskipun menggunakan uang pinjaman dan uang pribadi untuk bertanding di Fornas Palembang.

Lebih lanjut, Filep berharap ada respons positif dari Pj Gubernur Papua Barat kepada atlet yang sudah menunjukkan kualitas dan kemampuan mereka serta mempersembahkan medali bagi daerah.

“Tidak mudah berjuang tanpa dukungan APBD, namun prestasi luar biasa atlet Papua Barat telah membuat bangga seluruh masyarakat Papua Barat termasuk pemerintah daerah. Oleh sebab itu, sesungguhnya ini menjadi catatan penting bagi Pemerintah Papua Barat tak boleh mengabaikan prestasi atlet,” ungkap Filep, Senin (4/7/2022).

Sementara itu, Sekretaris umum (Sekum) Kormi Provinsi Papua Barat Dr. Dody mengatakan berkat kesiapan latihan dan keseriusan para atlet, maka Papua Barat berhasil menunjukkan kemampuan dan bersaing di level nasional hingga memberikan yang terbaik bagi Papua Barat di FORNAS Palembang ke-VI tahun 2022.

Dody menyampaikan, untuk dapat hadir di Palembang, para atlet menempuh perjalanan dari Manokwari ke Jakarta menggunakan pesawat. Kemudian dilanjutkan dengan menempuh jarak 16 jam menggunakan transjakarta.

“Kita pakai bus transjakarta-Palembang menyebrang laut dengan kapal dan baru bisa sampai di Palembang. Kalaupun ada pesawat, maka bisa lebih cepat namun karena tidak ada dana yang cukup, maka alternatif lain menggunakan transportasi darat dan laut agar bisa sampai ke Palembang,” ungkap Dody.

Lebih lanjut, ia mengucap puji dan syukur sebanyak-banyaknya karena FAI Provinsi Papua Barat berhasil Meraih 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu di kategori FFA/Free For All (kelas bebas).

Dody menjelaskan, kategori FFA adalah kategori yang paling bergengsi karena hanya tim tertentu yang bisa mengikuti. Sedangkan pada kategori lainnya, semua tim dapat mendaftar dan mengikuti pertandingan, namun untuk FFA hanya tim yang lolos  proses seleksi juara yang dapat bertanding.

“Terima Kasih buat  Pak Dansat Brimob Polda Papua Barat selaku ketua Umum dan Pak Jimmy Lasut, S.T sebagai ketua harian FAI Papua Barat yang sudah bekerja keras dan memberikan hadiah terindah serta terbaik untuk kemajuan Olahraga Masyarakat Indonesia di Provinsi Papua Barat,” tambah Dody. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -