Senin, 22 April 2024
Beranda Budaya Semangat Suku Kuri dari Gunung Tareno Turut Semarakkan Karnaval Budaya Bintuni

Semangat Suku Kuri dari Gunung Tareno Turut Semarakkan Karnaval Budaya Bintuni

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 disambut hangat oleh segenap bangsa Indonesia di berbagai daerah. Sejumlah perlombaan, perayaan hingga pertunjukan seni turut mewarnai semangat bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Semangat masyarakat dalam menyambut HUT RI ini juga menggaung melalui gelaran festival budaya di Kabupaten Teluk Bintuni. Nampak sejumlah peserta telah siap dengan pakaian khas suku lengkap dengan atributnya masing-masing.

Salah seorang diantaranya adalah Kevin. Kevin adalah seorang anak dari suku Kuri terlihat menenteng panah dan busur bercawat putih dengan gendongan seekor kanguru pohon hasil buruannya.

“Saya Kevin, saya berasal dari suku Kuri. Hari ini saya ikut festival budaya di Bintuni,” ujar Kevin, Senin (15/8/2022).

Kevin mengatakaan, sebagai anak suku Kuri, dirinya merasa bangga menjadi bagian dari anak-anak Indonesia. Kebanggaan itu direfleksikannya dengan menampilkan pakaian dan budaya suku Kuri pada karnaval Bintuni kali ini.

“Saya gunakan pakaian khas dari Suku Kuri. Saya bangga jadi anak Indonesia ikut dalam festival budaya ini. Kami mulai berjalan dari pasar sentral Bintuni dan akan finish di Gor Kampung lama,” ujarnya. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -