Senin, 22 April 2024
Beranda Pendidikan 30 Mahasiswa Asal Arfak Terima Beasiswa Melalui Perjuangan Filep dan Robert Kardinal

30 Mahasiswa Asal Arfak Terima Beasiswa Melalui Perjuangan Filep dan Robert Kardinal

PAPUA BARAT, JAGAINDONESIA.COM – Sebanyak 30 mahasiswa STIH Manokwari asal Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat menerima beasiswa melalui aspirasi anggota DPD RI Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum dan anggota Komisi X DPR RI Robert J. Kardinal.

Filep menyampaikan, 30 mahasiswa ini menerima beasiswa KIP Kuliah Merdeka untuk menempuh studi Strata 1 di STIH Manokwari. Menurutnya, bantuan beasiswa bagi mahasiswa/i ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai anggota DPD RI asal Papua Barat untuk menjawab aspirasi masyarakat di daerah.

Alumni Doktor Unhas Makassar itu menjelaskan, beasiswa KIP Kuliah Merdeka tersebut diperjuangkan bagi mahasiswa/i STIH Manokwari melalui aspirasi yang disampaikan kepada anggota Komisi X DPR RI Robert J. Kardinal.

“Melalui aspirasi tersebut, STIH Manokwari mendapat kuota bantuan beasiswa KIP kuliah merdeka sehingga dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk memenuhi biaya selama perkuliahan berlangsung,” ungkap Filep, Senin (15/8/2022).

“Dengan begitu, mahasiswa penerima beasiswa ini tinggal fokus dan serius dengan studinya agar kelak menjadi lulusan yang membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah,” sambungnya.

Filep berharap bantuan beasiswa yang sudah diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan yang positif selama berkuliah di STIH Manokwari.  

“Terima kasih kepada Robert J. Kardinal yang terus bersama STIH Manokwari dalam memperjuangkan kuota beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa STIH Manokwari” ujar Filep. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -