Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Internasional Pengusaha Asal Mesir Berkomitmen Impor Produk Ban Asal Indonesia Senilai Rp 285...

Pengusaha Asal Mesir Berkomitmen Impor Produk Ban Asal Indonesia Senilai Rp 285 Miliar

Kairo, Mesir – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Trade Expo Indonesia – Digital Edition (TEI-DE) tahun 2021, KBRI Kairo bersama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) memfasilitasi penandatanganan kerja sama antara PT Gajah Tunggal Tbk dan Baraka Contracting and Trading Co (01/11/2021). Dalam kesempatan tersebut, Baraka Contracting and Trading Co, yang diwakili oleh Presiden Direkturnya, Mohamed Abderrahman Baraka akan mengimpor produk ban kendaraan GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk, yang diwakili oleh Presiden Direkturnya, Sugeng Rahardjo.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf menyampaikan apresiasi atas kerja keras Mohamed Abderrahman Baraka dan tim distributornya yang secara berkelanjutan selama lebih dari 30 tahun telah mengimpor produk ban kendaraan Indonesia. Hal ini membuat produk ban asal Indonesia menjadi terkenal di Mesir. “Hal ini mendorong kita semua untuk tetap bekerjasama dalam memperlancar arus eksportasi ban kendaraan Indonesia ke Mesir sehingga Kawitch Indonesia raqam wahid fi Masr (ban Indonesia nomor satu di Mesir),” ungkap Dubes Lutfi.

Direktur Jenderal PEN, Didi Sumedi menyampaikan rasa bangga atas kerja keras KBRI Kairo dan juga Mohamed Abderrahman Baraka yang secara terus menerus mengimpor produk unggulan dari Indonesia. “Hari ini kita menyaksikan bersama Mr Baraka menyampaikan komitmennya untuk mengimpor ban kendaraan Indonesia sebesar USD 20 juta atau senilai Rp 285 miliar, hal ini kita harapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkakan di masa-masa mendatang,” papar Didi.

Populasi rakyat Mesir yang saat ini mencapai 104 juta jiwa dan populasi Indonesia yang mencapai 270 juta jiwa menjadikan Mesir dan Indonesia sebagai pasar bersama yang harus dioptimalkan. Diplomasi perdagangan Indonesia harus bergerak menjadikan Mesir sebagai salah satu pasar utama produk komoditas dan manufaktur Indonesia, termasuk ban kendaraan yang paling cepat berkembang di dunia.

(Sumber: KBRI Cairo)​

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -