Free Porn
Jumat, 31 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Mantan Sekdes Palo Kritik Program PLT Desa Palo Dianggap Tak Berjalan

Mantan Sekdes Palo Kritik Program PLT Desa Palo Dianggap Tak Berjalan

HALTENG, JAGAINDONESIA.COM – Mantan sekretaris Desa Palo, Abbas Zubair mengatakan bahwa program Pemerintahan PLT Desa Palo Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah dianggap kurang efektif karena sejumlah hal. Hal itu dikatakannya dikediamannya pada, Senin (26/4/2021).

“Aparat Pemerintahan Desa Palo selaku pelaksana tugas (PLT) sebagai penanggung jawab penanganan anggaran APBD, dianggap tidak maksimal karena hanya sepihak orang-orang tertentu yang membuat APBD,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebutuhan masyarakat tidak dijadikan prioritas dalam pelaksanaan program melainkan hanya internal aparat Pemerintahan Desa dan BPD.

Ia menyebut, Desa Palo tidak menggelar Musdus.

“Seharusnya aturan itu harus melalui Musdus dan Musdes baru naikan di APBD tahun 2021.” Ungkapnya.

“Fakta yang ada di lapangan tidak seperti keinginan masyarakat, banyak hal yang dianggap dilakukan sepihak oleh Pemerintah Desa,” tutur Abbas.

Ia juga menyebut bahwa pemerintahan Desa Palo sampai saat ini tidak melakukan aktifitas perkantoran.

“Dengan harapan besar selaku tokoh masyarakat mengharapkan kepada pemerintah terkait, khususnya Dinas Inspektorat agar turun ke Desa Palo untuk melihat program di masa PLT mengenai pengawasan anggaran BPD karena dianggap kurang efektif, hanya sesuka hati.” Pungkasnya.

Atas dasar itu, ia meminta pemerintah BPMD secepatnya melaksanakan pemilihan BPD terutama bagi instansi yang terkait.

Ia pun menyampaikan bahwa keinginan masyarakat ialah agar PLT diberhentikan dengan alasan karena telah melebihi masa kepimpinan.

“Dalam aturan PLT hanya di atas 6 bulan atau satu tahun tetapi saat ini sudah masuk empat tahun bahkan sudah masuk satu kali periode dari 2018/2021.” Jelasnya.

“Jika hari ini sudah pemilihan BPD, saya pastikan kebobolan langsung mengenai dengan anggaran Desa Palo dan BPD yang mengabaikan keluhan masyarakat Desa Palo. Kalau hari ini mereka tidak abai tentu pasti kan tidak seperti ini.” tutup Abbas. (JI/Ismit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -