Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Uncategorized Kampanye Terakhir di Manokwari Timur, Filep Wamafma Optimis Raih 100 Ribu Suara...

Kampanye Terakhir di Manokwari Timur, Filep Wamafma Optimis Raih 100 Ribu Suara di Papua Barat

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Calon Anggota DPD Republik Indonesia, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menutup rangkaian kampanye di Distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (10/2/2024). Dalam orasinya Filep menyampaikan kerja-kerja dan capaian yang sudah terbukti berhasil pada periode pertama 2019-2024 sebagai anggota DPD RI.

Pace Jas Merah ini menyuarakan tentang keberhasilan dan kontribusinya dalam mengafirmasi hak-hak masyarakat Papua melalui perumusan hingga mengawal pengesahan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua jilid 2.

Filep pun mengajak semua masyarakat untuk mengawal agar implementasi UU Otsus itu benar-benar memberikan dampak afirmasi langsung bagi OAP utamanya tentang pendidikan gratis dari semua jenjang pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat Papua.

“UU Otsus sudah membuka peluang dan jaminan seluas-luasnya bagi rakyat Papua untuk afirmasi pendidikan gratis hingga kesehatan gratis. Besaran dananya sudah kami perjuangkan melalui mekanisme UU Otsus Papua, sehingga dana yang cukup besar didistribusikan ke daerah untuk menjawab afirmasi Otsus Papua bagi orang asli Papua,” ujarnya.

“Maka seharusnya sudah tidak ada lagi kata membayar uang sekolah, tidak ada orangtua menangis lagi karena harus cari uang membayar biaya sekolah. Sama halnya, tidak ada rakyat Papua yang menderita saat sakit karena tidak ada uang untuk membayar biaya berobat,” tegas Filep saat kampanye terbuka di Distrik Manokwari Timur itu.

Selain UU Otsus, Filep turut mengawal keberpihakan bagi masyarakat adat, penambahan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang dijawab oleh pemerintah Pusat sehingga hari ini pemerintah daerah di provinsi dan kabupaten/kota se-Papua Barat mendapat penambahan DBH yang signifikan.

“Perjuangan di DPD RI bukanlah kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan umum dan cita-cita masyarakat maju sejahtera di Papua Barat. Memang perjuangan ini tak mudah, banyak resiko, tantangan bahkan pengorbanan, namun kita tetap harus berani melangkah tegas untuk kemajuan masyarakat dan daerah tercinta,” katanya.

Di kesempatan itu, Filep Wamafma menyampaikan terima kepada seluruh masyarakat di Papua Barat yang telah aktif terlibat selama masa kampanye perdana di mulai dari kabupaten Teluk Wondama, kabupaten Kaimana, kabupaten Manokwari Selatan, kabupaten Manokwari, kabupaten Teluk Bintuni, kabupaten Fakfak dan menutup masa kampanye di Manokwari Timur sebagai basis utama kemenangan Filep Wamafma.

“Di masa kampanye ini saya bersyukur karena bisa datang dan bertemu langsung dengan masyarakat di perkotaan, pesisir, lembah, gunung, masuk kompleks, lorong dan lain sebagainya untuk menyapa masyarakat, memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat di Papua Barat. Sehingga nanti pada saat masa pencoblosan masyarakat tidak salah pilih calon yang mampu berjuang bagi kepentingan masyarakat Papua Barat,” ungkap Filep Wamafma.

Menutup kampanye di kompleks Pasir putih, Filep Wamafma meyakini bahwa suara dari masyarakat Manokwari Timur akan bulat memenangkan dirinya untuk kembali meraih satu kursi di DPD RI, Senayan Jakarta periode 2024-2029.

Berbekal segudang pengalaman hasil kerja nyata, pria bergelar Doktor bidang hukum Unhas Makassar ini bertekad kembali meminta restu untuk merebut kursi pimpinan di DPD RI. Untuk meraih impian itu, Filep menargetkan meraih suara sebanyak 100.000 di Papua Barat, hal itu bukan tanpa alasan, di Pemilu 2019 lalu Filep mampu meraih 83.000 lebih suara di dapilnya.

“Saya target bisa meraih suara sebanyak 100.000 dari Papua Barat, hari ini kampanye terakhir di Papua Barat saya tutup di Manokwari Timur,” tuturnya optimis. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -