Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Gubernur Dorong Sail Teluk Cenderawasih Jadi Agenda Berkelanjutan

Gubernur Dorong Sail Teluk Cenderawasih Jadi Agenda Berkelanjutan

BIAK, JAGAINDONESIA.COM – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mendorong pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023, dapat digelar secara berkelanjutan di Bumi Cenderawsih pada waktu mendatang.

Hal ini karena agenda Sail Teluk Cenderawasih, merupakan satu upaya untuk percepatan pembangunan dan investasi di Provinsi Papua. 

“Apalagi tiga fokus utama pada Sail teluk Cenderawasih, adalah hasil ekspor laut, investasi dan pengembangan potensi daerah,” terang Ridwan, pada Rakerda Gubernur bersama Bupati/Walikota se Papua dan Musrenbangda Papua 2023, Kamis (13/4/2023) di Biak.

Masih dikatakan Ridwan, pemerintah Provinsi Papua saat terus mendukung persiapan agenda Pemerintah dalam pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih. Dimana saah satu tujuannya adalah dalam rangka memperkuat Maritim Indonesia di Kawasan Pasifik. 

Apalagi Sail Teluk Cenderawasih ini berlangsung di empat kabupaten, yakni Kabupaten Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen dan Sarmi. 

Oleh karenanya, Ridwan berharap dukungan masyarakat terhadap agenda Sail Teluk Cenderawasih, sebab merupakan ajang kolaborasi antara wisata bahari, seni budaya, dan potensi kemaritiman. 

“Yang mana tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat di Kawasan Teluk Cenderawasih,” tegasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -