Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Hadiri Acara Lepas Sambut Keluarga Besar Makbon...

Dominggus Mandacan dan Filep Wamafma Hadiri Acara Lepas Sambut Keluarga Besar Makbon di Masni

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Bakal calon Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan calon Anggota DPD RI Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menghadiri acara lepas sambut tahun 2024 yang diadakan oleh Keluarga Besar Makbon di kabupaten Manokwari, Rabu (3/1/2024).

Acara syukuran tersebut dihelat sebagai bentuk komitmen kepala suku Besar Arfak untuk terus menjaga kebersamaan keluarga Papua Barat khususnya di dataran Warpramasi yakni Warmare, Prafi, Masni, Sidey di kabupaten Manokwari.

Di kesempatan itu, tokoh muda intelektual Byak, Filep Wamafma menyampaikan pentingnya memelihara kerukunan antar suku di Manokwari. Menurutnya, kerukunan ini menjadi pondasi yang kuat untuk saling mendukung, saling membantu dan bersama-sama berbuat baik untuk masa depan masyarakat dan daerah Manokwari.

“Kerukunan antar suku harus semakin kuat, tak boleh pecah dan harus ada tali kasih yang diwujudkan antara keluarga besar Nusantara dan suku Papua di Warpramasi. Ikatan ini yang harus dijaga untuk sama-sama memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah ini,” ungkap Filep Wamafma.

Di acara ini, kehadiran Filep Wamafma sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama 13 paguyuban di dataran Warpramasi, memberikan dukungan murni kepada Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur Papua Barat tahun 2024.

Selain itu, dukungan masyarakat Warpramasi juga nampak ditujukan kepada calon Anggota DPD RI dapil Papua Barat Dr. Filep Wamafma dan calon anggota legislatif Provinsi Papua Barat, Petrus Makbon, SH.

Memeriahkan acara tersebut, terlihat pertunjukan tarian adat istiadat suku Nusantara menyambut tokoh adat Arfak dan Biak di Sp-7 Masni, kabupaten Manokwari. Penyambutan ini pun diapresiasi oleh Dominggus Mandacan dan Filep yang mendukung kelestarian adat dan budaya di tanah air. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -