Senin, 22 April 2024
Beranda Pendidikan Dies Natalis ke-49, STIH Terus Berkembang Hingga ke Kancah Internasional

Dies Natalis ke-49, STIH Terus Berkembang Hingga ke Kancah Internasional

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma menyampaikan bahwa Dies Natalis STIH Manokwari ke-49 pada 17 Februari 2024 menjadi bukti kesuksesan perguruan tinggi mencetak banyak sarjana hukum yang berkontribusi bagi kemajuan sumber daya manusia (SDM) dan berbagai sektor lainnya di tanah Papua.

Terlebih, kemajuan STIH Manokwari dalam 15 tahun terakhir sejak kepemimpinan Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum sama sekali tidak menggunakan APBD maupun dana Otsus, namun terus berkembang hingga saat ini.

Oleh sebab itu, menurutnya momen Dies Natalis menjadi hari bahagia, spesial dan menjadi ukiran sejarah yang berkesan. Ia menekankan bahwa Dies Natalis ini juga menjadi sarana refleksi keluarga besar STIH Manokwari untuk selalu berjalan selaras dengan slogan Unggul, Peduli dan Berkarakter.

“Jadi disini saya sampaikan bahwa lewat momen dies natalis ini kita memaknai sejarah panjang berdirinya STIH Manokwari, lalu kita padukan dengan tema sentral STIH Manokwari yakni Unggul, Peduli dan Berkarakter untuk menjadi pegangan kita agar tetap bergerak maju dan terus meraih prestasi,” ungkap Filep saat sambutan Dies Natalis STIH, Sabtu (17/2/2024).

Menurut Filep kemajuan STIH Manokwari berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku untuk perguruan tinggi dan akan semakin tinggi standarnya sesuai peningkatan standar mutu yang ada.

“STIH Manokwari memiliki standar khusus yang dipenuhi dalam proses perkuliahan. Apalagi STIH selalu menanamkan nilai-nilai pelayanan kemanusiaan dalam sistem pendidikan yang berkualitas dan profesional,” ujarnya.

“STIH Manokwari, sudah dewasa karena lebih dulu hadir di kabupaten Manokwari sehingga sudah mencetak ribuan sarjana hukum. Dan lewat momen ini saya sampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu dan terus mendorong upaya perguruan tinggi dan mahasiswa untuk meraih prestasi ke depan,” sambungnya.

Adapun diantara prestasi yang ditorehkan oleh Filep Wamafma saat kepemimpinannya yakni menaikkan akreditasi kampus hingga mengirim mahasiswa STIH untuk mengikuti program perkuliahan di universitas internasional maupun nasional. Saat ini, nama STIH Manokwari pun telah terkenal di tanah Papua hingga ke mancanegara.

“Banyak perubahan sudah kita saksikan dan nikmati bersama di STIH Manokwari, maka jangan pernah ada mengeluh namun kita harus bangkit dan berusaha secara mandiri agar STIH Manokwari terus berkembang membawa perubahan bidang pendidikan di tanah Papua,” ungkap Filep.

Turut hadir dalam acara puncak dies natalis STIH Manokwari ke-49 para pimpinan STIH, para kabag, staf, ketua YPTM Petrus Makbon, tamu undangan Pemda kabupaten Manokwari, alumni, dan para mahasiswa/i.

Acara puncak dies natalis ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas perayaan Dies natalis pada 17 Februari 2024. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -