Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Sport Beto dan Awal Karirnya di Dunia Sepak Bola Hingga Membela Madura United...

Beto dan Awal Karirnya di Dunia Sepak Bola Hingga Membela Madura United FC

MADURA, JAGAMELANESIA.COM – Sebelum membela Madura United, diketahui sebelumnya Alberto Goncalves pernah merumput bersama sejumlah klub, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dilansir dari akun Twitter Madura United FC @MaduraUnitedFC yang terbit pada 10 Maret, Alberto Goncalves dengan kemampuan dan memiliki ciri khas gaya bermain yang cukup berbeda dengan pemain lainnya, dirinya dipercaya untuk membela klub asal Pulau Garam.

Salah satu keahlian Beto, sapaan akrabnya, adalah saat melakukan dribbling. Ini yang membuat banyak pemain lawan merasa kewalahan untuk mengejarnya, bahkan ia mampu mencetak gol di saat lolos dari kejaran lawan.

Beto beranjak usia 7 tahun, sudah sering bermain bola karena tertarik pada temannya yang sedang bermain. Pada waktu itu, Beto sempat dilarang orang tuanya supaya tidak bermain bola. Orang tuanya menganggap bermain sepak bola adalah hal berbahaya akan dirinya.

Meskipun mendapat larangan keras dari ibunya, dengan keinginan dan tekad memaksa dirinya untuk tetap bermain bola dengan cara melompat dari jendela dan kabur bersama temannya. Atas ulahnya itu, dia dipukul ibunya pada saat tiba dirumah.

Hal tesebut sangat berbeda dengan sang bapak yang kegemarannya dunia sepak bola. Setelah mendapat dukungan dari bapaknya, akhirnya membangkitkan animo Beto dan terus berlatih keras dengan cara mengayuh sepedanya sejauh 10 kilometer.

Jelang tahun 1998, ia menata karirnya di klub Sport Belem U18. Dengan penampilan gemilangnya itu, akhirnya dikotrak klub Sport Belem senior dan ini merupakan klub profesional pertama yang dibelanya.

Di tahun 200-2021 dia pindah ke Sao Raimondo, setelah bermain di Sport Belem
Usai bermain untuk Sport Bele. Sepanjang karirnya di depan bola, ia tercatat banyak membela berbagai klub, salah satunya dia pernah bergabung denga klub Tuba Luso.

Tahun 2006 hingga 2010, pertama kali bagi Beto Goncalves merumput di Indonesia bersama Persipura Jayapura. Selama kurang lebih hampir 5 tahun dia membela persipura, setelah itu ia pun hengkang ke Persijap Jepara selama separuh musim lamanya. Sepaksa itu dia balik kembali lagi ke Persipura bersama tim awalnya itu.

Setelah beberapa tahun membela tim mutiara hitamnya. Beto pindah ke Arema hingga tahun 2014. Sehabis itu dia bergeser salah satu klub asal Malaysia yakni Penang FA.

Setahun lamanya membela klub di Negeri Jiran, di tahun 2018 dia kembali lagi ke Indonesia membela Sriwijaya FC. Klub yang bermarkas di Palembang itu. Ia pun berhasil menjadi top skor. Ditahun sama, dia nobatkan menjadi pemain naturalisasi dan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 pada ajang Asian Games.

Hingga 2019 Beto pindah ke klub Madura United setelah dari Sriwijaya FC. Sudah hampir tiga tahun dia membela membela Laskar Sape Kerrab dengan gaya main yang berposisi menyerang itu. (kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -