Senin, 26 Februari 2024
Beranda Berita Daerah Warga Oransbari Nyatakan Sikap ‘Harga Mati’ Dukung Dominggus Mandacan Jadi Gubernur Papua...

Warga Oransbari Nyatakan Sikap ‘Harga Mati’ Dukung Dominggus Mandacan Jadi Gubernur Papua Barat

MANSEL, JAGAINDONESIA.COM – Masyarakat Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan yang menghadiri kampanye terbatas Filep Wamafma di kampung Waroser, Senin (22/1/2024) antusias menyatakan dukungan kepada Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur Papua Barat periode 2024-2029.

Dukungan ini disampaikan oleh masyarakat dan kepala DAS, tokoh adat Byak Manokwari Selatan di Oransbari. Menurut mereka, sosok Dominggus Mandacan sebagai tokoh Arfak yang mampu menyatukan masyarakat Papua Barat layak dipilih kembali menjadi gubernur Papua Barat.

Hal yang sama juga disampaikan Dr. Filep Wamafma. Menurutnya, Dominggus Mandacan sangat layak menjadi gubernur Papua Barat. Dia menyebutkan, dari hasil survei saat kampanye di kabupaten Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana, Manokwari Raya, Dominggus Mandacan masih dikehendaki oleh masyarakat untuk diperjuangkan kembali menjabat sebagai gubernur Papua Barat periode kedua.

“Saat kampanye keliling daerah Papua Barat, saya juga kampanyekan Dominggus Mandacan sebagai gubernur Papua Barat. Bahkan masyarakat Papua Barat inginkan bapak Dominggus Mandacan harus diperjuangkan kembali ke kursi gubernur,” ungkap Filep saat kampanye di Waroser.

Filep menekankan bahwa Papua Barat membutuhkan sosok pemimpin yang teduh sehingga mampu mempersatukan masyarakat yang majemuk. Dia menilai, karakter itu dimiliki oleh Dominggus Mandacan dan terbukti ditunjukkan selama menjabat Gubernur Papua Barat di periode sebelumnya. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -