Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Undang Seluruh Anggota DPD RI dan Pj Gubernur se-Tanah Papua, MPR RI...

Undang Seluruh Anggota DPD RI dan Pj Gubernur se-Tanah Papua, MPR RI For Papua Agendakan Hal Ini

JAKARTA, JAGAINDONESIA.COM – Forum Komunikasi dan Aspirasi Masyarakat Papua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI atau yang disebut dengan MPR RI For Papua mengundang seluruh Anggota DPD RI terpilih dan Penjabat (Pj) Gubernur se-tanah Papua periode 2024-2029 dalam sebuah pertemuan pada Jumat, 24 Mei 2024.

Agenda yang akan digelar di salah satu  hotel di Jayapura, Provinsi Papua itu mengangkat tema ‘Menata Langkah dan Strategi Percepatan Pembangunan Tanah Papua di Bidang Pendidikan, Kesehatan serta Maksimalisasi Sumber Daya Alam’.

Adapun MPR RI For Papua merupakan forum komunikasi yang terdiri dari seluruh Anggota DPD RI dan DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua dan Papua Barat. Pembentukan forum ini bertujuan menguatkan posisi MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan dengan menjadi bagian dari solusi mewujudkan Papua yang aman, damai, dan selaras dengan semangat Sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sekretaris MPR RI For Papua, Dr. Filep Wamafma menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan agenda konsolidasi dalam rangka memperkuat sinergitas antara DPD RI dan Pemerintah Daerah serta mempertegas peran DPD RI dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan Pemerintah Daerah di tanah Papua.

“Pertemuan ini akan menjadi ajang konsolidasi kepentingan rakyat Papua, menyatukan visi bersama untuk percepatan pembangunan Papua, utamanya di sektor fundamental seperti pendidikan, kesehatan hingga pemberdayaan SDA dan SDM di Tanah Papua,” ungkap Filep kepada awak media, Rabu (8/5/2024).

“Pembahasan juga akan meliputi konsolidasi politik terkait partisipasi dan representasi Papua dalam kelembagaan DPD RI dan MPR RI. Selain itu, juga untuk memperkokoh sinergitas DPD RI dengan seluruh pemda sebagai simpul kekuatan untuk mewujudkan kemajuan-kemajuan di tanah Papua,” sambungnya.

Senator Papua Barat yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029 itu menambahkan, kegiatan tersebut juga akan dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan jajaran kementerian terkait.

Ia berharap seluruh anggota DPD RI dan Pj Gubernur dapat menghadiri agenda tersebut dan menghasilkan poin-poin produktif-kontributif untuk menjawab persoalan-persoalan di daerah dan aspirasi masyarakat Papua.

“Melalui agenda ini, saya berharap akan dapat juga terserap berbagai aspirasi, persoalan-persoalan terkini dari masing-masing daerah untuk kita diskusikan bersama,” kata Filep yang akrab disapa Pace Jas Merah itu.

“Saya berharap saudara-saudara Anggota DPD RI terpilih se-Tanah Papua, juga para Pj Gubernur 6 Provinsi bisa hadir pada agenda 24 Mei nanti. Mari bersama-sama kita rapatkan barisan memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan-gagasan produktif-strategis, mempererat sinergisitas dan kolaborasi untuk membangun tanah Papua yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -