Senin, 22 April 2024
Beranda Nasional Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Selengkapnya

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Selengkapnya

JAKARTA, JAGAINDONESIA.COM – Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3/2024). Berikut adalah uraian mengenai link, jadwal lengkap, jumlah formasi, dan tahapan seleksinya.

Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN bisa dilakukan secara daring dengan mengakses laman resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yakni http://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id

Dikutip dari akun resmi Instagramnya, FHCI menjelaskan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2024 dibuka mulai 23 Maret sampai 1 April mendatang. Tersedia 1830 posisi kerja di 100 BUMN bagi lulusan SMA/sederajat, D3, S1/D4, dan S2.

Dalam konferensi pers yang terlaksana Jumat (22/3), Ketua UMUM FHCI, Alexandra Askandar, kemudian menjelaskan rincian jadwal dan tahapan seleksinya.

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Rentang waktu pendaftaran rekrutmen terlaksana selama sembilan hari. Berikut adalah jadwal lengkapnya mulai pendaftaran sampai pengumuman hasil akhir Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

• Awal pendaftaran: 23 Maret 2024
• Pendaftaran terakhir: 1 April 2024
• Pengumuman akhir: Juli 2024

Rincian Formasi dan Posisi yang Dibuka

Ratusan BUMN disebut Alexandra berpartisipasi dalam rekrutmen bersama 2024. Berikut adalah uraiannya.

• Jumlah perusahaan: 100
• Formasi lowongan: 688
• Posisi yang dibutuhkan: 1.830

Terkait lowongan yang dibuka dalam rekrutmen, porsi paling banyak berada di bidang pemasaran, koperasi, engineering, IT, dan keuangan. Di sisi lain, ada pula kebutuhan buat posisi legal compliance untuk bekerja di BUMN.

Tahapan Seleksi

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 terdiri dari sejumlah tahapan dan berbagai tes seperti kemampuan dasar hingga bidang yang dituju. Untuk 204, BUMN mengumumkan ada dua tahapan baru yang diberlakukan yakni tes wawasan kebangsaan dan learning agility. Rinciannya adalah sebagai berikut.

1. Tes Kemampuan Dasar
2. Tes Akhlak
3. Tes Bahasa Inggris
4. Tes Wawasan Kebangsaan
5. Learning Agility
6. Tes Kemampuan Bidang

Syarat Rekrutmen Bersama 2024

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 terbuka bagi berbagai jenjang pendidikan dari SMA/sederajat hingga S2. Selain itu, kesempatan bagi penyandang disabilitas juga diberikan, berikut adalah rincian syarat usia di setiap jenjang pendidikan.

• SMA: Maksimal 25 tahun
• Diploma: Maksimal 27 tahun
• Sarjana (S1): Maksimal 30 tahun
• Magister (S2): Maksimal 35 tahun

Selain batas usia, FHCI juga menyiapkan syarat lain yang wajib dipenuhi pendaftar. Informasi mengenai hal tersebut dapat dilihat melalui situs resmi atau Instagram @kementerianBUMN

Ketentuan Rekrutmen bagi Disabilitas

Alexandra kemudian menerangkan bahwa FHCI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas utuk menjaga proses rekrutmen pegawai BUMN efektif dan efisien. Oleh sebab itu, sebuah mekanisme khusus dirancang untuk para pendaftar disabilitas.

FHCI menyediakan perekrutan terpisah bagi pendaftar disabilitas. Peserta pun tidak akan digabung dengan rekrutmen reguler. Nantinya, akan disediakan environment alias lingkungan yang nyaman bagi para penyandang disabilitas. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -