Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Pendidikan Miliki Akreditasi Baik Sekali, STIH Manokwari Gelar Sosialiasi Tawarkan Pendidikan Berkualitas ke...

Miliki Akreditasi Baik Sekali, STIH Manokwari Gelar Sosialiasi Tawarkan Pendidikan Berkualitas ke Pelajar SMA N 1 Prafi

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Menjelang tahun akademik baru, STIH Manokwari mengadakan kegiatan sosialisasi masuk perguruan tinggi bagi pelajar SMA/SMK di Manokwari dan sekitarnya. Kali ini, tim menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan informasi seputar peluang beasiswa STIH Manokwari di SMA Negeri 1 Prafi, Manokwari, Sabtu (18/3/2023).

Kehadiran tim sosialisasi STIH disambut baik oleh Kepala SMA N1 Prafi, Adam Wospakrik, S.Pd dan jajaran serta ratusan siswa/i kelas III. Sebelum memulai sosialiasi, Adam Wospakrik menyampaikan terima kasih kepada ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma dan tim yang sudah bersedia hadir untuk kegiatan sosialiasi penerimaan mahasiswa baru.

“Kami berharap setelah sosialisasi ini, ada banyak pelajar kita berminat untuk bisa kuliah di STIH. Sebab daripada buang biaya besar keluar Manokwari, maka inilah peluang anak-anak sekalian untuk kuliah di STIH dan satu kebanggaan tersendiri karena ada peluang beasiswa yang sangat luar biasa diperjuangkan oleh ketua STIH,” pesan Wospakrik. 

Dalam kesempatan itu, Kabag Umum Enni Martah Sasea, SE., MH menyampaikan bahwa saat ini STIH Manokwari telah berkembang sangat pesat hingga menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di tanah Papua yang berhasil meraih nilai akreditasi ‘Baik Sekali’.

Ia menekankan, nilai akreditasi ini mencerminkan kualitas penyelenggaraan pendidikan STIH Manokwari yang terus berkreasi, berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“STIH Manokwari adalah pilihan yang tepat bagi lulusan SMA/SMK sederajat, sebab STIH Manokwari hadir dengan akreditasi “Baik Sekali” dan pendidikan tinggi  yang berkualitas untuk bisa melahirkan calon sarjana hukum yang bisa diandalkan di tengah masyarakat” kata Enni.

Lebih lanjut, Enni mengatakan, saat ini sistem layanan akademik dan kemahasiswaan juga telah tersaji secara digital termasuk adanya perpustakaan digital terintegrasi sebagai sumber referensi yang mudah diakses dan menunjang kegiatan pembelajaran di STIH Manokwari.

Enni Sasea kemudian menjelaskan tentang tata cara masuk STIH dan peluang mendapat beasiswa. Sosialisasi berlanjut dengan sesi tanya jawab dengan siswa. Salah seorang siswa menanyakan perihal peluang profesi seorang lulusan ilmu hukum kepada tim.

Merespons hal itu, Enni menyampaikan peluang profesi sarjana hukum sangat terbuka dan beragam. Diantaranya, dapat menjadi hakim, jaksa, pengacara, pengamat, dosen dan lain sebagainya. Selain itu, dengan ilmu hukum, seseorang akan dapat memahami banyak hal dan persoalan di masyarakat sehingga dapat memperjuangkan tegaknya keadilan di tengah-tengah masyarakat.

“Mari bergabung, kami mengajak pelajar SMA N 1 Prafi untuk masuk STIH Manokwari,” singkat Enni Sasea. (WRP/Humas STIH)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -