Senin, 26 Februari 2024
Beranda Sport Ketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia Menang Lawan Bangladesh

Ketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia Menang Lawan Bangladesh

KETUA Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan memiliki target khusus kepada Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2022. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menginginkan Timnas Indonesia menang lawan Bangladesh, demi perbaiki ranking FIFA skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda dijadwalkan bentrok dengan Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu, 1 Juni 2022 malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pertandingan merupakan laga persahabatan resmi yang masuk kalender FIFA.

Dengan begitu, tim yang menang bakal mendapatkan poin dalam ranking FIFA mereka. Sebab demikian, kemenangan atas Bangladesh bisa menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 159 dunia dengan koleksi 1001,61 poin.

Tak heran, Mochamad Iriawan memberi target kepada tim besutan Shin Tae-yong untuk bisa menghajar Bangladesh. Ia ingin Egy Maulana Vikri dan kolega menampilkan permainan terbaik mereka agar bisa membukukan hasil yang maksimal.

“Kami menargetkan timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/5/2022).

“Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya,” imbuhnya.

Selain untuk mendulang poin, Iwan Bule mengatakan bahwa laga kontra Bangladesh juga ditujukan untuk persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi pertandingan Kualifikasi piala Asia 2023, yang dimulai pada 8 Juni 2022. Skuad Garuda memang ditargetkan untuk bisa menembus turnamen sepakbola terakbar antar negara Asia tersebut tahun depan.

Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding dengan Kuwait, Yordania dan Nepal. Semua pertandingan tersebut akan digelar di Kuwait pada rentang waktu 8 Juni sampai 15 Juni 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -