Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Politik IKN dan Keluarga BU di Mansel Komitmen ‘Bungkus’ Kemenangan bagi Filep Wamafma...

IKN dan Keluarga BU di Mansel Komitmen ‘Bungkus’ Kemenangan bagi Filep Wamafma Menuju DPD RI

MANSEL, JAGAINDONESIA.COM – Calon Anggota DPD RI, Dr. Filep Wamafma diterima baik oleh dua Ikatan Keluarga Biak, yakni Ikatan Keluarga Numfor (IKN) dan keluarga besar Biak Utara (BU) dalam pertemuan di kompleks Kamasan, Distrik Ransiki, kabupaten Manokwari Selatan, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, keluarga Numfor dan Biak Utara menyatakan sikap ‘bungkus’ kemenangan bagi Dr. Filep Wamafma menuju DPD RI periode 2024-2029. Adapun IKN dan BU merupakan warga besar suku Byak yang sudah lama bermukim secara turun temurun di kabupaten Manokwari Selatan.

Di kesempatan ini, Filep yang merupakan incumbent DPD RI itu mengajak keluarga Byak untuk bersatu dalam kerukunan dan menjaga kebersamaan di lingkungan masyarakat serta saling merangkul menjelang pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024.

Menurut Pace Jas Merah ini bahwa pemilu hanya 5 tahun sekali, namun kebersamaan keluarga jauh lebih penting dan akan abadi selamanya. Oleh karena itu, dinamika yang berkembang di momen politik saat ini tidak boleh memecah belah persatuan keluarga besar Biak di kabupaten Manokwari Selatan.

“Lewat pertemuan ini saya berharap masyarakat Byak di kabupaten Manokwari Selatan secara khusus di kompleks Kamasan untuk tetap bersatu dengan keluarga dan merangkul semua masyarakat, baik suku Nusantara, suku Arfak dan suku Papua lainnya,” ujarnya.

“Apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat kita akan berjuang bersama-sama, maka saya mohon dukungan dan doa keluarga besar di kabupaten Manokwari Selatan untuk bersatu pada 14 Februari mengantar saya ke DPD RI melalui hak suara,” tambah Filep.

Mengakhiri pertemuan bersama keluarga, Filep berpesan kepada masyarakat untuk memperhatikan masa depan anak-anak melalui pendidikan saat ini. Menurutnya, pendidikan menjadi bekal utama untuk mempersiapkan masa depan anak-anak di masa yang akan datang.

Dari pantauan media ini, pertemuan itu nampak dihadiri oleh para tokoh IKN dan BU, para tokoh perempuan, pemuda dan keluarga besar di kabupaten Manokwari Selatan. Masyarakat yang hadir terlihat antusias dan bersatu dalam nuansa kekeluargaan. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -