Senin, 22 April 2024
Beranda Sport Dr. Filep Wamafma Kirim Mahasiswa STIH Very Pigome Ikuti Kejurnas UNJ Boxing

Dr. Filep Wamafma Kirim Mahasiswa STIH Very Pigome Ikuti Kejurnas UNJ Boxing

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Boxing menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (kejurnas) tinju amatir tingkat perguruan tinggi se-Indonesia. Kali ini, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari mengirim salah satu mahasiswanya yakni Very Pigome untuk bertanding pada Kejurnas UNJ Boxing tahun 2022.

Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum mendukung penuh keberangkatan satu-satunya mahasiswa STIH asli Papua yang kini duduk di semester 3 ini. Dengan dukungan Dr. Filep Wamafma, hari ini, Rabu (30/11/2022) petinju amatir Very Pigome didampingi pelatih Hengky Baransano dan Kabag Kemahasiswaan STIH, Jhoni Sasan, SH., MH bertolak ke Jakarta.

Meskipun pertandingan tinju baru dimulai pada 2 Desember 2022, namun pelatih, pendamping dan petinju berangkat terlebih dahulu untuk melakukan segala persiapan yang berkaitan dengan Kejurnas UNJ Boxing tersebut.

“Terima kasih kepada Ketua STIH Manokwari bapak Dr. Filep Wamafma yang sudah mendukung mahasiswa STIH Manokwari yang turun bertanding di Kejurnas ini. Semoga apa yang sudah kami siapkan dapat memberikan hasil maksimal yang baik untuk nama baik STIH,” ungkap Jhoni Sasan.

Dalam kesempatan ini, Jhoni Sasan juga mengharapkan doa dari seluruh mahasiswa dan keluarga besar STIH Manokwari untuk Very Pigome yang akan berjuang mengharumkan nama baik STIH di Kejurnas UNJ Boxing.

Sementara itu, pelatih Hengky Baransano mengatakan, anak asuhnya akan bertanding di kelas 63,5-67 kilogram. Terkait persiapan, Hengky mengaku Very Pigome telah berlatih maksimal selama sebulan lamanya sebelum kejurnas ini.

Very Pigome, kata Hengky, adalah salah satu putra asli Papua yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di atas ring tinju. Ia pun berharap dukungan dari keluarga besar STIH dan doa untuk Very Pigome agar bisa mendapat hasil yang terbaik untuk nama baik STIH Manokwari.

“Saya berterima kasih kepada ketua STIH atas dukungannya sehingga kami sudah bisa mendaftar hingga keberangkatan menuju Jakarta pada hari ini,” ucap Baransano. (WRP/Humas STIH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -