Senin, 26 Februari 2024
Beranda Berita Daerah Bertemu Masyarakat Kwawi, Filep Wamafma Tekankan Sejumlah Hal

Bertemu Masyarakat Kwawi, Filep Wamafma Tekankan Sejumlah Hal

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Calon anggota DPD Republik Indonesia asal daerah pemilihan Provinsi Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melakukan kampanye terbatas di Kwawi, Distrik Manokwari Timur, kabupaten Manokwari.

Dalam kampanye terbatas yang bertempat di halaman keluarga Rumfabe, Kamis (1/2/2024), Filep Wamafma menyampaikan edukasi politik kepada warga dan simpatisan yang hadir dari Kwawi, Manggowi, kampung Ambon, pelayaran, Kenaritinggi, agar menjadi pemilih cerdas yang memilih calon legislatif yang mampu perjuangkan hak-hak masyarakat Papua.

Dalam orasinya, Filep menyampaikan bahwa keluarga besar Manokwari Timur merupakan bagian dari keluarga yang sudah memenangkan dirinya pada Pileg tahun 2019 bersama warga Papua Barat pada umumnya.

Di kesempatan tersebut, incumbent DPD RI itu menyampaikan paparan kinerja dan pencapaiannya sejak menjabat pada 2019 lalu. Salah satu poin penting dari kerja nyata Filep Wamafma adalah keberhasilannya memperjuangkan pendidikan gratis bagi semua jenjang pendidikan di tanah Papua melalui rumusan pasal afirmasi dalam Undang-undang Nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua.

“Pendidikan gratis sudah saya perjuangkan masuk dalam UU Otsus, sehingga sudah semestinya tidak ada lagi orangtua yang mengeluh karena anak-anak mereka tidak sekolah karena masalah biaya pendidikan,” ucap Filep.

Dengan kemenangan di DPD RI periode pertama ini, tegas Filep, dirinya telah mencapai sejumlah keberhasilan yang memberikan manfaat besar bagi warga di tanah Papua pada umumnya dan khususnya Papua Barat. Hal itu tercatat jelas dalam rekam jejak Filep Wamafma dalam berbagai publikasi.

Lebih lanjut, Calon Anggota DPD RI nomor urut 3 ini menambahkan, masyarakat Papua Barat harus memanfaatkan momentum Pilep 2024 ini untuk mengirim perwakilan terbaiknya ke Senayan Jakarta untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat 5 tahun ke depan. Pace Jas Merah itu kemudian memohon doa, restu dan dukungan masyarakat untuk kembali berjuang di DPD RI pada periode keduanya.

“Disini saya tidak janjikan terlalu banyak hal, namun saya datang berbagi pengalaman atas pencapaian kinerja saya pada periode pertama untuk diketahui oleh masyarakat Kwawi dan sekitarnya. Apabila masyarakat Papua Barat masih percaya, maka kita kembali berjuang agar melanjutkan periode kedua,” ungkap Filep. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -