Free Porn
Jumat, 31 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Serap Aspirasi, Filep Wamafma Temui Mahasiswa/I Arfak di Asrama Mansinam Malang

Serap Aspirasi, Filep Wamafma Temui Mahasiswa/I Arfak di Asrama Mansinam Malang

MALANG, JAGAINDONESIA.COM- Senator DPD Republik Indonesia asal Papua Barat Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum berkesempatan menemui mahasiswa /mahasiswi Arfak di Asrama Mansinam V, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kebersamaan terlihat saat Filep Wamafma datang untuk berdiskusi, sekaligus melihat secara dekat fasilitas Asrama Mansinam yang menjadi tempat tinggal mereka untuk mengikuti perkuliahan di kota studi Malang, Minggu (17/10) siang.

Setelah berdiskusi singkat bersama mahasiswa/i disana, Filep menyebut masih banyak persoalan mendasar yang harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Provinsi Papua Barat.

“Jadi mahasiswa/i Papua yang menempati asrama Mansinam V di Malang mengaku bahwa asrama sudah harus direnovasi, sebab ketika hujan dan angin air dapat tembus kedalam asrama tersebut “kata Filep Minggu malam.

Setelah menyerap aspirasi dengan mahasiswa/i Arfak di kota studi Malang, Wakil Ketua I Komite I DPD RI ini menyarankan kepada pemerintah Pegaf, Mansel, Manokwari untuk mengambil langkah tepat menjawab persoalan asrama Mansinam di Malang.

“Saya meyakini bahwa sudara bupati Manokwari, Pegaf, Mansel maupun Gubernur sudah memikirkan kebutuhan mahasiswa/i Arfak disini, maka saya berpesan agar para mahasiswa Arfak untuk tetap semangat menuntut ilmu di kota studi Malang.” ungkap Filep.

Lebih lanjut, kata Filep, kebutuhan mendasar yang saat ini diperlukan oleh mahasiswa /i adalah masalah pembayaran air, listrik dan lain sebagainya. Artinya ada solusi dari tiga pemerintahan di Papua Barat untuk menjawab kebutuhan mendasar mereka.

Filep menyampikan bahwa mahasiswa/i Arfak yang sedang mengikuti perkuliahan di kota studi Malang memiliki kemampuan dan semangat juang tinggi untuk menyelesaikan studi mereka, namun disisi lain kebutuhan dana pendidikan masih menjadi kendala, sebab rata-rata mahasiswa Arfak memiliki keterbatasan finansial dari orangtua.

Untuk itu, ketua STIH Manokwari ini juga menuturkan agar mahasiswa tidak mudah berputus asa dengan segala keterbatasan. Karena dengan pengetahuanlah menurutnya kehidupan dapat diperbaiki.

Dengan demikian ia berharap dan berpesan kepada mahasiswa/i Arfak di Malang untuk terus semangat menutut ilmu, sebab keberhasilan mereka akan menjadi tolak ukur untuk kembali membangun daerahnya sendiri.

Setelah diskusi dan menyerap aspirasi dengan mahasiswa/i Arfak, Filep memberikan sumbangan kasih kepada mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan mereka di asrama. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -