Minggu, 26 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Mewakili Ketua STIH Manokwari, Marius Sakmaf Teken Kerjasama dengan Bawaslu

Mewakili Ketua STIH Manokwari, Marius Sakmaf Teken Kerjasama dengan Bawaslu

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Kandidat (Dr) Marius S. Marius, S.H., M.H mewakili Ketua STIH Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum untuk menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Manokwari.

Marius Sakmaf mengatakan, pada kunjungan itu sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama tentang pelaksanaan program edukasi dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

“Hari ini, selaku wakil ketua STIH Manokwari dan juga Pjs ketua, saya diberikan kepercayaan oleh ketua STIH untuk menerima kunjungan Bawaslu kabupaten Manokwari sekaligus teken kerjasama,” kata Marius Sakmaf kepada staf bagian humas dan multimedia STIH Manokwari, Rabu (16/11/2023).

Lebih lanjut, Marius menjelaskan dalam kerjasama ini terdapat beberapa poin penting. Diantaranya mengajak masyarakat untuk turut mengawasi pelaksanaan pemilu serentak 2024. Selain itu juga melibatkan peran penting mahasiswa STIH dan seluruh mahasiswa di kabupaten Manokwari untuk bersama Bawaslu mengawal pelaksanaan pemilu yang bersih, netral, terbuka dan terhindar dari pelanggaran pemilu.

“Tidak hanya awasi pemilu, tetapi melalui kerjasama ini juga disepakati program Mahasiswa Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan program magang bagi mahasiswa STIH Manokwari di Bawaslu,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak kampus STIH juga mengusulkan untuk dibukanya Posko pengawasan pemilu serentak di kampus atau perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar ketika ada pengaduan dari masyarakat tentang pelanggaran pemilu, dapat segera dilaporkan kepada Bawaslu sebagai lembaga independen yang mengawasi penyelenggaraan pemilu kedepannya. (WRP/humas STIH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -