Senin, 26 Februari 2024
Beranda Sport Luar Biasa! Putri Wamesa Ludia Nasei Raih Juara Satu Kejuaran Karate Tingkat...

Luar Biasa! Putri Wamesa Ludia Nasei Raih Juara Satu Kejuaran Karate Tingkat Kabupaten

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Seorang anak asli Wamesa Ludia Nasei berhasil menyabet juara satu kejuaraan karate tingkat kabupaten yang berlangsung di Gedung Serba Guna, kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (17/12/2022). Kejuaraan ini kurang lebih berlangsung selama satu minggu lamanya.

Ludia yang saat ini duduk di kelas dua SMA YPK Kabupaten Teluk Bintuni itu selama ini bergabung dengan perguruan Kera Sakti selama satu tahun. Ia mengatakan karate memang merupakan olahraga kesukaannya karena karate memiliki gerak seni yang indah.

“Saya saat ini sudah sabuk kuning dan saya berada di Grup D pada saat lawan rekan-rekan saya di perguruan lain di grup yang sama. Puji Tuhan saya bisa kalahkan mereka. Saya dua kali menang di Grup D dan juara satu, ini medali saya,” kata Ludia sambil menunjukkan medalinya.

“Saya juga berterima kasih kepada om dan tante saya yang juga turut memberikan spirit dan dorongan serta doa mereka. Dan akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan ini. Saya akan terus berlatih lebih keras lagi untuk menunggu pertandingan tingkat provinsi,” sambung Ludia.

Sementara itu, pelatih Ludia yakni Padu mengatakan sangat bangga dengan prestasi anak didiknya itu. Ia berharap Ludia tetap tekun berlatih dan meningkatkan kemampuannya hingga kelak dapat menjadi kebanggan Papua Barat.

“Kami sangat senang atas kemenangan murid kami si Ludia yang telah memenangkan pertandingan ini di Grup D. Ia sangat tangguh dalam pertandingan karate ini dan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang boleh dikatakan kuat,” katanya.

“Dan ini semua karena niat dan kerja keras dari Ludia dalam berlatih ilmu karate. Harapan kami sebagai pelatih, Ludia akan lancar dan sukses dalam mengikuti pertandingan tingkat provinsi dan semoga ke depan ia juga bisa jadi atlet karete yang mampu mewakili provinsi Papua Barat,” tutupnya. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -