Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Sport Ketua Umum PSSI Kenalkan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia

Ketua Umum PSSI Kenalkan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia

JAKARTA, JAGAINDONESIA.COM – Tepat pada Hari Perempuan Sedunia, sebanyak 38 Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Wanita Indonesia resmi diperkenalkan kepada publik oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan di Lapangan Sepak Bola G GBK, Senin (8/3).

Menuju persiapan pesta olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games) Tahun 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, pemain timnas akan diseleksi kembali oleh PSSI. Proses perekrutan digelar mulai tanggal 8 hingga 31 Maret 2021 di Pemusatan Latihan Nasional Sepakbola Wanita.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa Timnas Wanita Indonesia memiliki peluang dan berharap dapat menorehkan prestasi pada ajang SEA Games 2021 mendatang.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya pada Timnas wanita Indonesia yang menjadi wujud nyata esistensi kesetaraan gender di Indonesia.

“Kalau kita melihat anak-anak sepak bola perempuan, tentunya kita cukup bangga luar biasa. Apalagi potensi untuk para pesepak bola perempuan ini terbuka lebar. Pada hari ini, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, komitmen Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat, dan PSSI yang sudah mengambil momen tepat pada peringatan Hari Perempuan Internasional untuk memperkenalkan Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia,” ujar Bintang saat diwawancarai.

“Kalau kita bicara sepak bola pasti identik dengan laki-laki tapi sekarang ini di-launching timnas sepak bola perempuan (yang) akan membuka wawasan di masyakarat yang sudah terbangun konstruksi sosial. Seperti Pak Menpora telah sampaikan, nantinya ada eventevent sepak bola perempuan. Kalau ini disosialisaikan oleh KONI-KONI di daerah akan menjadi motivasi untuk para perempuan untuk bermain sepak bola,” pungkasnya

Acara perkenalan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Rakhmadi Afif. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -