Senin, 22 April 2024
Beranda Budaya Hadiri Halal Bi Halal Suku Biak, Filep Wamafma Tekankan Indahnya Persaudaraan

Hadiri Halal Bi Halal Suku Biak, Filep Wamafma Tekankan Indahnya Persaudaraan

SORONG, JAGAINDONESIA.COM – Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum disambut hangat oleh masyarakat Biak pada acara Halal bi Halal di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (28/5/2022). 

Saat tiba di halte Dum Sorong, Senator Filep Wamafma nampak disambut baik oleh tokoh muslim Biak Sorong Raya, polisi adat Biak Sorong Raya bersama Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, ketua DPRD Raja Ampat Abdul Warwe, Sekda Kota Sorong Yakob Kareth, dan masyarakat Biak muslim.

Selanjutnya, Filep juga disambut meriah dengan tarian gendang pemuda muslim dan yospan Biak. Kemeriahan ini menambah semarak acara Halal bi Halal keluarga besar suku Biak di Sorong Raya tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Filep Wamafma menyampaikan, suku Biak memiliki sejarah panjang sejak berabad tahun silam. Menurutnya, adanya orang Biak memeluk agama Islam juga sudah ada sejak nenek moyang orang Biak melakukan peran dengan sebutan para mambri pada saat itu.

“Dengan demikian, eksistensi orang Biak harus dijaga dengan baik untuk memantapkan masa kini dan menatap masa depan keluarga besar suku Biak di Sorong Raya dan di Papua Barat pada umumnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Filep menyampaikan bahwa sejarah orang Biak akan selalu diingat dimana pun berada termasuk dalam acara halal bi halal ini. Filep Wamafma juga mengapresiasi acara halal bi halal ini sebagai bentuk menjaga kebersamaan orang Biak di Sorong Raya.

Dalam kesempatan ini, Filep juga memberikan selamat kepada panitia atas pelaksanaan acara yang luar biasa. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Orang Biak sudah saatnya bersatu sebagaimana dalam semboyan orang Biak, yakni Mgorama Kobe Oser, Kosambrap, ma Kobawes,” pesan Filep. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -