Free Porn
Kamis, 30 Mei 2024
Beranda Berita Daerah Filep Wamafma Beri Motivasi Pelajar SMAS Advent dan SMA YPK Oikumene Lanjut...

Filep Wamafma Beri Motivasi Pelajar SMAS Advent dan SMA YPK Oikumene Lanjut Pendidikan ke Perguruan Tinggi

MANOKWARI, JAGAINDONESIA.COM – Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menghadiri sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024/2025 di SMAS Advent Manokwari dan SMA YPK Oikumene Manokwari, Rabu (17/4/2024). Kedatangan Filep Wamafma didampingi para panitia penerimaan mahasiswa baru.

Di kesempatan itu, Filep Wamafma memberikan motivasi bagi para pelajar kelas 12 untuk semangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pasca lulus. Ia menekankan, pendidikan merupakan kunci utama untuk mewujudkan impian generasi emas Papua dan meraih masa depan tanah Papua yang lebih gemilang.

Filep Wamafma menuturkan, banyak pilihan perguruan tinggi di Papua dan di luar tanah Papua yang bisa menjadi target tempat menimba ilmu bagi untuk para siswa/i. Menurutnya, menempuh jenjang perguruan tinggi selain untuk menambah ilmu dan wawasan juga memperluas cakrawala dan memperbanyak pergaulan.

“Terkait dengan pilihan kuliah setelah lulus SMA kembali kepada anak-anak sendiri sesuai dengan minat masing-masing. Namun kali ini bapak datang untuk mengajak anak-anak kuliah ke STIH Manokwari,” pesan Filep Wamafma, Rabu (17/4/2024).

Melihat semangat para siswa dari dia sekolah swasta tersebut, Filep Wamafma pun menawarkan beasiswa kepada mereka. Beasiswa yang akan diperuntukkan kepada pelajar adalah untuk mereka tamatan 2023/2024.

Tidak hanya itu, alumnus SMA YPK Oikumene Manokwari ini memberikan kuota kepada 10 pelajar tamatan SMA YPK Oikumene yang direkomendasikan oleh kepala sekolah untuk dapat memperoleh beasiswa.

Kuota beasiswa yang sama diberikan Filep kepada pelajar di SMAS Advent Manokwari yakni sebanyak 5 orang. Dengan kesempatan emas ini, Filep Wamafma mendorong pelajar anak asli Papua agar tidak hanya menyelesaikan SMA saja namun juga melanjutkan ke perguruan tinggi ke jenjang sarjana, bahkan hingga magister dan doktoral.

“Anak-anak jangan pernah kalah dengan pelajar dari luar Papua, diantara solusinya dengan menempuh pendidikan tinggi. Untuk mendapat gelar sarjana hukum, STIH Manokwari siap menjawab cita-cita kalian semua,” tambah Filep. (WRP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -