Sabtu, 4 Februari 2023
Beranda Berita Daerah Mozzad Elkana Kindewara Dampingi Pemuda Bintuni Buka Lapak Jersey Piala Dunia 2022

Mozzad Elkana Kindewara Dampingi Pemuda Bintuni Buka Lapak Jersey Piala Dunia 2022

BINTUNI, JAGAINDONESIA.COM – Mozzad Elkana Kindewara mendampingi pemuda asli Papua membuka lapak baru yang menjual jersey Piala Dunia 2022 di pinggir jalan utama Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Rabu (23/11/2022). Lapak ini baru dibuka selama tiga hari sekaligus menyambut kemeriahan event Piala Dunia tahun ini.

Mozzad yang juga adalah seorang sekdis di Kabupaten Teluk Bintuni itu memotivasi para pemuda di lapak kecil ini agar terus semangat berwirausaha untuk melatih diri semakin mandiri. Ia mendukung penuh langkah para pemuda asli Papua untuk berani berwirausaha dengan memanfaatkan momentum gelaran Piala Dunia 2022.

“Perhelatan sepak bola dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali ini juga bisa memberikan dampak positif untuk kita. Tinggal bagaimana kita melihat peluang itu untuk mendapatkan penghasilan. Intinya harus berani, jangan pernah merasa malu dan minder untuk usaha, jadi harus mempunyai jiwa entrepreneur,” katanya.

Mozzad mengatakan, kebanyakan orang tentu menghadapi rasa malas yang membuatnya seringkali menghindari atau menunda pekerjaan. Rasa malas ini lanjut Mozzad, justru akan merugikan diri sendiri yang seharusnya dapat berkembang dan memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Mulailah usaha mandiri setelah memiliki pertimbangan yang jitu. Keberanian dalam bertindak merupakan kunci sukses dalam berbisnis. Memang dalam setiap bisnis yang dikerjakan pasti memiliki risiko atau dampak yang ditimbulkan. Tapi, mengatasi rasa takut saat mulai usaha menjadi hal wajib yang dilakukan bagi seorang pelaku bisnis,” ujarnya.

“Membangun usaha merupakan langkah awal seseorang menjadi seorang entrepreneur untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Hal ini penting terutama bagi anak-anak muda asli Papua agar terus berkembang hingga akhirnya sukses dan berdikari,” tutupnya. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini

- Advertisment -